Perubahan Iklim dan Kualitas Udara dalam Perspektif Publikasi dan Media Massa

JAKARTA – Dalam rangka meningkatkan kualitas informasi perubahan iklim dan kualitas udara khususnya dan informasi MKG pada umumnya yang akan disampaikan kepada masyarakat untuk setiap kalangan dan sektor. Pengetahuan dan keterampilan menulis yang baik akan menjadi modal utama untuk menghasilkan informasi yang berkualitas.

Pusat Perubahan Iklim dan Kualitas Udara gelar Seminar Sehari yang bertemakan “MENINGKATKAN DISEMINASI INFORMASI PERUBAHAN IKLIM DAN KUALITAS UDARA MELALUI PUBLIKASI JURNAL DAN MEDIA MASSA“, kegiatan dibuka secara resmi oleh Deputi Bidang Klimatologi Klimatologi Drs. MR. Prabowo, M.Sc di Gedung Serbaguna BMKG, Jumat (11/3).

Dalam sambutannya Deputi Bidang Klimatologi mengatakan tujuan seminar diantaranya menumbuhkan minat pembuatan karya tulis dan artikel ilmiah, meningkatkan keahlian dalam membuat karya tulis dan artikel ilmiah untuk publikasi jurnal dan media massa serta meningkatkan kualitas diseminasi informasi BMKG.

Lebih lanjut Prabowo menambahkan, “diharapkan seminar ini dapat merangsang minat peserta untuk mulai menulis atau bagi yang sudah menulis untuk lebih sering lagi menulis. Teknik menulis dan strategi menulis para narasumber seharusnya bisa diserap oleh para peserta.“

Leave a Reply