BMKG MERAIH KEMBALI OPINI WTP

Jakarta –   Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan 2016 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Kepala BMKG Dr. Andi Eka Sakya, M.Eng menerima penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan kementerian atau lembaga tahun 2016 oleh Anggota I BPK RI Agung Firman Sempurna di Auditorium Pusdiklat Badan Pemeriksa Keuangan RI Kalibata Jakarta.

BPK melakukan pemeriksaan keuangan kementerian/lembaga untuk memberikan opini apakah laporan keuangan sudah disajikan secara wajar sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP). BMKG pun terus mewujudkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara dengan melaporkan penyampaian pertanggungjawaban keuangan pemerintah yang tepat waktu dan disusun serta disajikan sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintah.

Salah satu upaya untuk meningkatkan penyusunan laporan keuangan BMKG secara sempurna dengan melakukan rekonsiliasi laporan keuangan antarsatuan kerja atau Unit Pelaksana Teknis (UPT) BMKG di daerah.

Leave a Reply