EXIT MEETING TELAAH SEJAWAT DARI BAPPENAS

Inspektur Utama Bappenas Dr. Roni Dwi Susanto, M.Si, mengatakan bahwa Inspektorat BMKG mendapat nilai 79,66 persen dimana hasil tersebut masuk dalam skala penilaian baik. Hal ini disampaikan beliau dihadapan para pejabat tinggi dan para auditor di lingkungan BMKG pada Exit Meeting Telaah Sejawat yang diselenggarakan di BMKG Pusat, Selasa 31 Oktober 2017.

Pelaksanaan kegiatan telaah sejawat tersebut telah dilakukan selama hampir dua bulan, dimulai sejak 11 September hingga 31 Oktober 2017.  Diawali dari entry meeting (11/9), pekerjaan lapangan (11-22/9), klarifikasi (29/9), quality assurannce (19/10), dan exit meeting (31/10). Adapun metode yang digunakan meliputi : penelaahan dan analisis dokumen, observasi, dan wawancara dengan tim inspektorat BMKG maupun stakeholders.

Berdasarkan telaah yang telah dilakukan berhasil diperoleh beberapa hal yang perlu diapresiasi dan perlu diperbaiki terkait dengan prinsip –prinsip dasar, standar umum, standar pelaksanaan, serta standar komunikasi. Sekretaris Utama Dr. Widada Sulistya, DEA, menyatakan bahwa hasil telaah tersebut merupakan pencerminan kinerja BMKG.

Leave a Reply