Pelantikan Inspektur BMKG

Jakarta – Rabu (29/11) Kepala BMKG Prof. Ir. Dwikorita Karnawati, M.Sc, P.hD melantik Inspektur BMKG yang baru yaitu Dr. Suko Prayitno Adi, M.Si.. beserta 3 (tiga) Pejabat Tinggi Pratama lainnya, dengan didampingi 2 saksi yakni Sekretaris Utama BMKG Dr. Widada Sulistya,DEA dan Deputi bidang Inskalrekjarkom Drs. Untung Merdijanto, M.Si.

Dalam sambutan pelantikan Prof. Ir. Dwikorita menyampaikan “bahwa pelantikan Pejabat Tinggi Pratama yang dilakukan ini sesuai dengan mekanisme PP.No 11/2017, dan Pejabat terpilih sudah sesausi dengan pertimbangan kualifikasi, kompetensi, kinerja, integritas, moralitas serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawabanya selama ini”.

Lebih lanjut beliau menyampaikan “pelantikan Pejabat merupakan rotasi mutasi jajaran yang terdapat pada kehidupan organisasi dalam rangka peningkatan dan pemantapan kapasitas kelembagaan, serta sebagai pola pembinaan karir pegawai dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi melalui semangat baru, inovasi dan kreativitas bangsa yang sangat dibutuhkan BMKG dan Masyarakat”.

Menutup sambutannya Prof. Ir Dwikorita Karnawati menyampaikan ucapan selamat kepada Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik, kiranya amanah yang diberikan negara bisa dijalankan dengan penuh komitmen dan rasa tanggung jawab kepada Tuhan, Masyarakat serta Bangsa dan Negara Indonesia.

Kegiatan pelantikan turut dihadiri Pejabat Eselon I-IV, tamu undangan serta Dharma Wanita Persatuan BMKG.

 

Leave a Reply