SOSIALISASI e-KLINIK PENGAWASAN DAN e-PENGADUAN DI STAMET BALIKPAPAN

Balikpapan – Kamis (18/07) Dalam mewadahi terwujudnya tata pemerintahan yang baik dan penyelenggaraan negara yang bersih serta bebas KKN di BMKG, dan meningkatkan efektivitas fungsi pengawasan dan pelayanan konsultasi terkait pengawasan, Inspektorat BMKG mencoba melakukan sosialisasi terkait aplikasi e-Pengaduan serta e-Klinik Pengawasan.

Sosialisasi di Stamet Balikpapan merupakan stasiun terakhir yang dikunjungi di bulan juli ini, di mana sebelumnya Tim Inspektorat BMKG sudah melakukan sosialisasi di Stamet Supadio Pontianak dan Stageof Banjarnegara pada bulan juli ini. Sedangkan di bulan sebelumnya Tim Inspektorat BMKG melakukan sosialisasi di Stageof Winangun Manado dan Staklim Bengkulu.

Dalam kegiatan sosialisasi ini selain diisi dengan pemaparan dan tanya jawab tentang tujuan dan langkah penggunaan aplikasi e-Pengaduan dan e-Klinik Pengawasan, peserta juga melakukan praktek langsung penggunaan aplikasi tersebut.

Dengan adanya aplikasi tersebut diharapkan dapat memudahkan seluruh pegawai BMKG dalam berkonsultasi terkait pengawasan dan menyampaikan aduan jika menemukan adanya pelanggaran ke Inspektorat BMKG.

Leave a Reply