GELAR PENGAWASAN INSPEKTORAT BMKG

Jakarta – Kamis (17/10) Gelar pengawasan merupakan kegiatan Inspektorat dalam rangka memberikan informasi tentang hasil-hasil pengawasan sebagai langkah percepatan tindak lanjut hasil pengawasan. Kegiatan ini menjembatani Inspektorat selaku APIP dengan para stakeholder yang terdiri atas kedeputian, pusat-pusat, biro-biro, balai besar, satuan kerja mandiri, dan unit pelaksana teknis di lingkungan BMKG untuk berkomunikasi dua arah dalam upaya menindaklanjuti hasil-hasil pengawasan. Pada akhirnya diharapkan agar hasil-hasil pengawasan sampai dengan tahun 2019 dapat ditindaklanjuti secara tuntas.Kegiatan ini juga memberikan ruang untuk koordinasi antara pimpinan instansi di pusat dan daerah dalam rangka menyelesaikan setiap temuan dalam audit yang telah dilakukan.

Gelar pengawasan yang mengusung tema “Peran APIP dalam mewujudkan clean and clear government” bertujuan memberikan semangat consulting dan assurance untuk Inspektorat BMKG pada khususnya dan seluruh kedeputian, balai besar serta satuan kerja yang ada di BMKG pada umumnya. Gelar pengawasan tahun ini yang dihadiri oleh jajaran eselon II di lingkungan BMKG pusat, Kepala Balai Besar BMKG di seluruh wilayah, dan Ketua STMKG diisi dengan kegiatan pemaparan dan diskusi bersama Inspektorat BMKG, BPKP, dan Tim KPK seputar kegiatan pengawasan dan tindaklanjut temuan-temuan audit yang ada di BMKG.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah yang tepat untuk mewujudkan reformasi birokrasi di BMKG agar ke depannya BMKG dapat menerapkan Zona Integritas dan menjadi lembaga pemerintahan yang mendapat predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

     

    

 

Leave a Reply